Kamis, 23 Februari 2023

PSHT Rayon Karangturi "Hati Bersinar di Dada Selamanya"


    Karangturi 23 February 2023, Sudah hampir 6 bulan lebih kegiatan latihan silat PSHT diadakan di Rayon Karangturi, tepatnya di Dusun Majapahit RT.15 RW.07. Beberapa siswa mengikuti kelas latihan dalam satu Minggu, yang mana ada dua kelas latihan : Kelas Reguler yang diikuti oleh siswa dengan rentang umur 7 tahun s.d 15 tahun, dan Kelas Privat yang diikuti oleh siswa dengan rentang umur 16 tahun s.d 60 tahun. Untuk kelas Reguler diadakan setiap hari minggu pagi pukul 09.00 s.d 11.00, sedang kelas Privat diadakan setiap hari Senin dan hari Jum'at, yang di mulai pada malam hari pukul 20.00 s.d 24.00.

    Kegiatan Latihan Silat tersebut cukup di minati oleh masyarakat terbukti dengan keikutsertaan mereka dalam latihan tersebut. Untuk kelas Reguler diikuti oleh 21 siswa, sedang kelas Privat diikuti oleh 16 siswa yang berasal dari 2 Kecamatan yang berbeda yaitu Mrebet dan Bojongsari.

    Sebagai Penanggung Jawab Latihan Mba Risiska Lestari menyediakan fasilitas Lapangan dengan ukuran 16m x 30m yang dilengkapi dengan panggok dan 2 buah toilet. Lapangan tersebut merupakan lahan sawah yang sebelumnya ditanami padi. Walaupun beralaskan tanah dan sering becek ketika hujan namun hal tersebut tidak menyurutkan para Pelatih dan Siswa untuk selalu mengikuti kegiatan latihan sesuai jadwal yang ditentukan.

    Adanya kegiatan Latihan Silat tersebut juga atas kerjasama dan partisipasi dari warga-warga PSHT khususnya dari Ranting Mrebet, yang di ketuai oleh Mas Yusuf. Mereka bersama-sama saling membantu pada saat pembentukan awal lapangan, seperti dalam pembuatan panggok, membersihkan rumput-rumput dan meratan tanah yang masih berupa tanggul. Tidak luput juga sesepuh dari Cabang Purbalingga, Mas Slamet tidak sungkan untuk turun membantu bersama warga yang lain.



0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More