Rabu, 08 Maret 2023

Ketika Hati Merindukan Tuhan

 




Tuhan, 
Dalam tiap nafas yang aku hirup 
Ada kerinduan yang mendalam
Kerinduan yang semakin membuatku yakin akan kuasa-Mu

Tuhan,
Bila nanti aku tak lagi bisa melihat mentari
Izinkan aku melihat wajah-Mu 
Melihat-mu dengan segala keagungan-Mu

Tuhan,
Jika hati ini lupa akan diri-Mu 
Ingatkan aku dengan cara-Mu 
Agar aku tidak lagi lupa akan hadir-Mu dalam hidupku

Tuhan, 
Angin terus berhembus membawa cerita-cerita alam
Aku ingin cerita hidupku penuh antara aku dan Engkau 

Rabbii....

Dan jika nfas ini sudah tidak lagi ada
Jika mata ini sudah tidak lagi mampu melihat Kuasa-Mu
Jika tangan ini sudah tidak lagi kuasa memohon pada-Mu
Jika jantung ini sudah berhenti berdetak
Maka, kembalikan aku pada-Mu dalam keadaan husnul khotimah 
Pertemukan aku dengan-Mu, Rabby

Tuhan, 
Tiap kali aku jauh dari-Mu
Namun Engkau selalu mengasihiku
Tiap kali aku enggan menyapa-Mu 
Engkau selalu setia membiarkan mentari menyapaku
Dan aku acap kali lupa akan hadir-Mu

Tuhan, 
Dosaku bak buih dilautan
Masihkah ada kesempatan untukku kembali pada-Mu?
Menapaki jalan yang Engkau ridhoi

Tuhan, 
Acapkali aku menangis mengingat dosa-dosaku
Aku malu....
Aku malu dengan keangkuhan diriku pada-Mu
Sementara Engkau selalu memberi maaf atas salahku

Tuhan,
Engkaulah yang menguasai hatiku
Engkaulah yang menguasai jiwa dan ragaku
Engkaulah yang menjadi tempatku berlindung

Tuhan,
Jika aku lupa akan hadir-Mu
Maka, ingatkan aku
Jika hati tak lagi menyebut-Mu
Maka, tegurlah aku
Jika aku enggan bersujud pada-Mu 
Maka, bimbing aku untuk kembali

Tuhan,
Aku tak pernah tahu kapan batas akhir hidupku
Aku tak pernah tahu kapan hati ini akan berhenti menyebut nama-Mu
Dan jika waktu itu tiba,
Aku ingin kembali padamu dalam keadaan husnul khotimah

Inilah kerinduanku pada-Mu
Kerinduan seorang hamba yang sedang berjuang meraih ridho-Mu
" Bimbing Hamba, Yaa Rabby"



0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More