Rabu, 10 Mei 2023

Ketika Al Qur'an berbicara kepada Usia


Semakin bertambah usia semakin lemah tangan menggenggam.. . Karna Allah sedang mendidik kita agar melepaskan cinta dunia.

"(QS. Hud : 15-16)"

Semakin bertambah usia semakin kabur mata kita melihat.. . Karena Allah sedang mencerahkan mata hati untuk melihat akhirat.

"(QS. Al Isra : 72)"

Semakin bertambah usia semakin sensitif perasaan kita.. . Karena Allah sedang mengajarkan bahwa pautan hati dengan mahluk senantiasa menghampakan, namun hati yang berpaut kepada Allah tidak pernah mengecewakan.

"(QS. Al Lukman : 22)"

Semakin bertambah usia semakin gugur gigi-gigi kita.. . Karena Allah sedang mengingatkan bahwa suatu hari kita akan gugur kedalam tana selamanya.

"(QS. Al Lukaman : 145)"

Semakin bertambah usia semakin semakin ditarik nikmat kekuatan tulang dan sendi kita.. . Karena Allah sedang mengingatkan bahwa tidak lama lagi nyawa akan diambil.

"(QS. An Nisa : 78)"

Semakin bertambah usia semakin putih rambut kita.. . Karna Allah sedang mengingatkan kita bahwa kain kafan kematian kita berwarna putih.

"(QS. Ali Imran : 185)"

Begitu juga hati kita.. . Semakin bertambah usia semakin sepi dan ingin bersendirian, karena Allah sedang mendidik kita untuk melepaskan cinta manusia dan dunia.

"(QS. An An'am : 32)"

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More