Sabtu, 08 April 2023

Sebuah Refleksi: Ragam Manusia


 RAGAM MANUSIA

(Sebuah refleksi A.R.M)

Ada yang memberanikan diri untuk meminta maaf karena memang merasa pernah bersalah, tapi ada juga yang berusaha selalu untuk tidak membuat kesalahan.

Ada yang sewaktu-waktu membuat orang lain tersenyum ataupun tertawa, tapi ada juga yang selalu berusaha agar senyum atau tawa orang lain tersebut tetap terjaga.

Ada yang terkadang dapat menghibur dengan cerita-cerita jenaka, ada juga yang berusaha selalu agar orang lain tidak bersedih.

Ada yang memuliakan dirinya dengan memberi karena kelebihan harta, tapi ada juga yang memuliakannya dengan tetap bertahan tidak meminta-minta walaupun sangat kekurangan.

Dan masih banyak lagi fenomena yang terjadi di dunia ini.

Tuhan tak pernah salah dalam memilih kekasih. Ada yang sangat tampak jelas, hingga banyak orang dapat mengenalinya, namun tak sedikit juga yang tersembunyi di balik kesederhanaan, kepolosan dan ketulusan.

Oleh karena itulah setiap orang beriman dengan segenap kesadarannya akan selalu waspada dan berhati-hati dalam berhubungan dengan setiap manusia atau bahkan dengan setiap makhluk ciptaan Tuhan.

Dia akan khawatir melukai siapapun, menyalahinya atau mengambil haknya, karena mungkin dia adalah hamba Tuhan yang terkasih namun tak ada yang dapat menyadarinya.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More