Sabtu, 08 April 2023

Tiada Seorangpun yang Mampu Menggantikan Tempat Ibu





Sebuah kejadian yang mencengangkan terjadi di Pesta pernikahan yang seharusnya menjadi moment paling membahagiakan, mendadak menjadi saat paling mengharukan...


Pria Ini 'Menjual' Ibu Kandungnya Saat Resepsi Pernikahan


Sebuah kejadian yang mencengangkan terjadi di tanah Timur Tengah, Pesta pernikahan yang seharusnya menjadi moment paling membahagiakan, mendadak menjadi saat paling mengharukan

Isteri : "suruh ibumu turun, malu karena ibumu miskin dan pakaiannya jelek."

Suami : "nanti saya beritahu ibu untuk turun."

Isteri : "Sekarang juga! kalau tak saya sendiri yang akan menegur ibumu."

-Suami menghalang tindakan isterinya-

Si anak berbisik pada ibunya untuk turun dan bergaul dengan saudara-saudara yang lain. Lalu si ibu pun turun dari pelaminan dengan perasaan sedih dan hancur.

Kemudian si anak membuat pengumuman kepada semua orang yang datang pada pesta pernikahan tersebut. "Saya ingin menjual ibu saya, siapa yang mau membeli?". Ibunya merasa terhina dan tak menyangkan, jika anaknya tega berkata seperti itu, terlebih di depan banyak orang.

Si anak bertanya lagi:

"saya jual ibu saya, siapa yang sanggup membelinya!?

"Kalau kalian semua hanya bisa terdiam, itu berarti kalian tak sanggup dan mampu beli ibu saya!"

Tak lama berselag

Si anak mendekati ibunya lalu mencium kakinya dan memeluk erat ibunya. "kenalkan ini ibu saya yang cantik, seorang ibu yang berjuang membesarkan saya dengan penuh kasih sayang sehingga saya bisa menjadi manusia yang berguna seperti sekarang dan mampu menikahi perempuan kaya seperti hari ini."

Tiada seorangpun yang mampu menggantikan tempat ibu saya dan tak seorangpun yang mampu membeli ibu saya dengan harga berapa pun. Lalu berkata "maka hari ini saya yang akan membeli ibu saya karena kalau wanita manapun bisa saja dibeli dengan mahar, akan tetapi ibu saya tidak akan ada yang mampu membelinya!."

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More