Minggu, 09 April 2023

Dukungan Public Figur Terhadap Palestina

 Pada 2017, bintang pop Selandia Baru Lorde membatalkan pertunjukan di Israel sebagai tanggapan atas catatan hak asasi manusia Israel dan pendudukan wilayah Palestina. "Saya pikir ini keputusan yang tepat untuk membatalkan pertunjukan," kata Lorde saat itu

- Lorde


“Sejak awal Israel menganggap setiap keinginan untuk mengakhiri pendudukan yang diungkapkan secara damai atau melalui perjuangan sebagai terorisme,” kata Nikolas dalam Instagram-nya.

Nikolas menyebut sejak awal, Israel telah beraksi secara brutal dengan menghukum penduduk Palestina setiap adanya perlawanan.

- Nicole Bristow 


Dia mengunggah foto dirinya dengan bendera Palestina dengan caption “Mari jaga dunia kita aman dan bebas dari kekerasan.”

- Paul Pogba


"Sudah waktunya mengakhiri kesengsaraan ini yang dikenal sebagai pendudukan Israel atas Gaza dan Tepi Barat," kata rockstar Armenia-Amerika saat itu. Pada Februari, ia mengatakan dukungan sepihak Amerika kepada Israel adalah bentuk ketidakadilan.

- Serj Tankian


Dia memegang tanda bertuliskan "Bebaskan semua tahanan politik." Partisipasinya datang tak lama setelah dia membatalkan konser di Israel. 

-  Lauryn Hill


"Saya percaya setiap manusia memiliki hak hidup di bumi ini. Saya tidak setuju dengan penindasan atau penindasan dalam bentuk apa pun," 

- Chris Martin


“Gaza hidup dalam kengerian akhir-akhir ini, dikepung dan diserang melalui darat, laut, dan udara. Rumah-rumah warga Palestina dihancurkan,” 

- Penelope Cruz


"Saya berdiri dalam solidaritas dengan semua orang yang tertindas dan menolak segala bentuk rasialisme. Ini adalah harga yang Anda bayar untuk membela hak asasi manusia Palestina melawan pemerintah Israel,"

- Dua Lipa


"Saya mendukung rakyat Palestina. Hati saya sakit untuk keluarga yang kehilangan orang yang dicintai. Kami tidak bisa berdiri sebagai saksi bisu dan tidak menuntut hak asasi semua orang Palestina! Ini harus berakhir. Bebaskan Palestina."

- Zayn Malik


 "Kekerasan dan kekejaman yang kita saksikan di Sheikh Jarrah, kompleks Al-Aqsa dan Gaza adalah kelanjutan dari dekade apartheid brutal Israel dan pendudukan kekerasan di Palestina," kata band itu dalam sebuah pernyataan.

"Kami berdiri bersama rakyat Palestina saat mereka melawan teror kolonial ini dalam segala bentuknya. #FreePalestine," tambah mereka.

- Rage Against The Machine


Melelang Trophy Sepatu Emas senilai Rp22 miliar untuk kesejahteraan anak-anak di Palestina, yaitu untuk membangun sekolah.

Menolak Tukar Kostum dengan Pemain Israel

Wujudkan Mimpi Anak Palestina, bernama Ahmed

Donasi Saat Ramadhan, kurang lebih Rp21 miliar kepada rakyat Palestina

- Christiano Ronaldo


Mengutip dari Aljazeera, pada 2012, Maradona menyebut dirinya sebagai penggemar nomor satu rakyat Palestina. “Saya menghormati mereka dan bersimpati dengan mereka. Saya mendukung Palestina tanpa rasa takut,"

- Diego Armando Maradona


Pada Jumat (11/7) di akun twitternya (@FredericKanoute) dia mengunggah gambar yang bermakna masalah di Palestina bukan perang antar agama.

“Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk membela Gaza, Anda hanya perlu menjadi manusia,”

“Sejarah akan menghakimi keheningan dunia,” 

- Fredric Kanoute


"Ramadan seharusnya menjadi bulan kerendahan hati dan ibadah, tetapi Ramadan di Palestina berbeda. Mari doakan saudara-saudari kita di Palestina selamat," tulis Ozil di media sosial Instagram.

- Mesut Ozil


Ronaldo pun terkejut melihat gambaran suasana di sana. Dia pun menangis melihat kondisi masyarakat Palestina yang menjadi korban Israel.  Eks bintang Real Madrid itu pun kerap menjadi aktivis untuk menyerukan bantuan ke Palestina. Dia juga aktif menggelar donasi demi disumbangkan ke Palestina. 

- Ronaldo Brazil


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More