Senin, 27 Maret 2023

Nyimas Bunga Cinta - Peraih Medali Termuda Skateboard Sepanjang Sejarah Asian Games 2018


Mulai menekuni skateboard di usia 8 tahun, siapa sangka kini sosok Nyimas menjadi panutan dan berprestasi di bidang olahraga. Pada usia 12 tahun, dia menjadi peraih medali termuda sepanjang sejarah Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Dia berhasil menyabet medali perunggu pada cabang olahraga skateboard. 


Setahun kemudian, dia meraih medali perak pada Sea Games 2019 di Filipina. Tidak di kawasan saja, Nyimas tampil di ajang internasional tepatnya turnamen Women Vans Park Series World Championship di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat pada 2019. 


Di kompetisi dunia ini, dia cukup menorehkan prestasi dengan berada di peringkat 18. Pada tahun yang sama, remaja yang mengenakan hijab itu meraih medali emas pada Women Vans Park Series Regional Asia di Singapura, kemudian menempati peringkat kedua pada Olympic Camp Asia Nanjing, Cina. 


Nyimas terus menorehkan prestasinya di ajang internasional. Pada kompetisi Dew Tour 2021 di Lauridsen Skatepark, Des Moines, Iowa, AS, dia menempati urutan ke-23 dari 41 skater kelas dunia. Atas beragam prestasinya di usia muda, Nyimas terpilih menjadi Barbie Role Model bersama 47 perempuan lainnya dari penjuru dunia pada Juli 2021. 

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More