Senin, 27 Maret 2023

Wahyu Ichwandardi - Animator

 

Siapa tak senang menonton animasi? Terlebih animasi yang tidak biasa. Ya, Wahyu Ichwandardi atau yang lebih dikenal dengan nama Pinot ini merupakan salah satu animator berkebangsaan Indonesia yang kini melanglang buana ke mancanegara. 


Pria yang menamatkan pendidikan Bachelor of Arts (B.A.) di Institut Teknologi Bandung ini seringkali mengunggah video animasi pendek karyanya pada media Vine. Ia menggabungkan teknik pembuatan animasi dengan menggunakan kertas dan pensil, kamera moderen hingga membuat beberapa potongan teaser film dengan menggunakan perangkat Apple ‘jadul’. 


Salah satu animasi karyanya yang diambil dari trailer film Star Wars: The Last Jedi pun mendapat pujian dari Sutradara film tersebut. Link video tersebut dapat dilihat di https://twitter.com/pinotski/status/879355686609715201. 


Prestasinya dalam bidang animasi juga tak perlu diragukan. Ia pernah mendapat penghargaan juara kategori Vineography untuk Shorty Awards tahun 2014, peraih kategori animasi di Fast Film Fest 2013 dan masih banyak lagi. 


Papin, sapaan akarabnya, kini tinggal di New York, Amerika Serikat menjadi animtor di VaynerMedia setelah sebelumnya juga pernah tinggal di Kuwait dan bekerja pada Al Watan TV sebagai seorang graphic designer.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More