Senin, 10 April 2023

Aku Bangga Menjadi Indonesia

 



Indonesia dikenal sebagai bangsa dengan keanekaragaman alam dan budaya yang mengagumkan. Setiap sudut tanah air memiliki keelokan alam dan budaya yang tiada bandingannya. 

Kita memiliki sejarah yang teramat panjang dan kehidupan yang majemuk. Suku bangsa yang berjumlah ribuan itu mampu hidup berdampingan dengan penuh kedamaian. Perbedaan kondisi alam bukan merupakan penghalang untuk merajut persatuan. Itulah kekayaan bangsa yang menjadi kebanggaan nasional kita. 

Bangsa-bangsa di dunia sangat kagum dengan kepribadian bangsa Indonesia. Mereka rela menempuh perjalanan panjang dengan biaya yang tidak sedikit untuk bisa melihat dan menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia. 

Namun, kita sendiri kadang-kadang tidak peduli dengan keanekaragaman yang menjadi kebanggaan bangsa ini. Kita acuh dengan kekayaan alam dan budaya yang kita miliki. Akankah kita menjadi asing dengan kepribadian bangsa sendiri? Tidak ada kata terlambat untuk mengenal dan mencintai bangsa sendiri. 

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya dengan keanekaragaman. Mari kita buka kembali catatan perjalanan bangsa Indonesia sejak berabad silam hingga hari ini. Kita akan menemukan puncak-puncak kebudayaan nasional yang sangat membanggakan. Apabila kita amati dengan saksama, kita akan bersyukur kepada Tuhan bahwa bangsa Indonesia telah dianugerahi alam dan budaya yang begitu lengkap dan sempurna. 

Ditangan kitalah masa depan kekayaan dan kebanggaan bangsa ini disematkan. Buku ini dimaksudkan untuk membantu membentuk kepribadian anak-anak Indonesia agar memiliki karakter dan kepribadian yang sesuai dengan jati diri bangsa. 

Kita berharap agar kebanggaan pada bangsa Indonesia bisa tumbuh di dada anak-anak Indonesia. Hanya dengan upaya seperti ini, kepribadian dan kebanggaan anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa tidak akan tercerabut dari akarnya.



0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More