Senin, 10 April 2023

Donald Trump dan Raja Salman


 

Pesawat Air Force One dengan bendera Amerika Serikat mendarat di ibukota Arab Saudi, Riyadh pada Sabtu (20/5/2017). Dari pesawat gagah berwarna biru tersebut, keluar Presiden Amerika Serikat, Donald Trump bersama ibu negara, Melania Trump. 

Pemimpin tertinggi AS ini turun dari pesawat menyusuri karpet merah. Ia kemudian menyambut jabat tangan pemimpin negara tuan rumah, Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi. 

Agenda utama Trump dalam kunjungannya ke Saudi adalah menjadi pembicara di Konferensi Tingkat Tinggi Arab-Islamic-America. Menurut penasehat Gedung Putih, Trump akan membacakan pidato yang berisi permintaan maaf AS terhadap aksi militer mereka di kawasan tersebut. 

Kedatangan Trump disambut hangat oleh Kerajaan Arab Saudi. Spanduk bergambarkan Trump dan Raja Salman tersebar di hampir sudut Kota Riyadh. 

Kunjungan ini akan mengawali lawatan kenegaraan Trump selama sembilan hari. Trump akan berkunjung ke Israel pada hari ketiga. Kemudian ia akan bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, lalu bertemu dengan pemimpin NATO di Brussel. 


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More