Selasa, 11 April 2023

Malam Lailatul Qodar adalah Maqam Kedekatan dengan Alloh SWT

 

Dalam hadis yang panjang dari Rasulullah saw dikatakan, bahwa Nabi Musa as berdoa kepada Allah Swt, 

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu maqam kedekatan dengan-Mu.” 

Lalu datang jawaban, “Maqam kedekatan dengan-Ku hanya bagi orang yang bangun pada malam qadar.”

Nabi Musa as kembali berdoa, “Ya Allah, aku memohon rahmat-Mu.” 

Maka datang jawaban, “Sesungguhnya rahmat-Ku hanya bagi orang yang mengasihi orang-orang miskin pada lailatulkadar.”

Nabi Musa as kembali berkata, “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dapat melewati jembatan shirath.” 

Lalu datang jawaban, “Kemampuan melewati shirath hanya bagi orang yang memberi sedekah pada malam qadar.”

Nabi Musa as kembali berdoa, “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu surga dan segala kenikmatannya.” 

Lalu datang jawaban, “Itu bagi orang yang mengucapkan tasbih pada malam qadar.”

Nabi Musa as berdoa kembali, “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu selamat dari api neraka.” 

Lalu datang jawaban, “Keselamatan dari api neraka hanya bagi orang yang beristighfar pada malam qadar.

Di akhir, Nabi Musa as berkata, “Ya Allah, aku memohon keridaan-Mu.” 

Maka datang jawaban, “Orang yang memperoleh keridaan-Ku adalah orang yang salat dua rakaat pada malam qadar.”


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More