Rabu, 22 Maret 2023

Hikmah di balik Penyakit

 


Di zaman dulu, ....

ada seseorang yang menderita sakit bertahun-tahun, sudah puluhan tabib dan puluhan ramuan pengobatan namun tidak ada yang berhasil menyembuhkan penyakitnya.

Sampai ada seseorang yang menyarankannya untuk dibawa berobat kepada Sayyidina Ali, barangkali berkat karomah dan doa Sayyidina Ali penyakitnya bisa disembuhkan/

Si sakit itupun dibawa ke rumah Sayyidina Ali as, dimintakan berkah doanya, oleh Sayyidina Ali si sakit diajak masuk kedalam sebuah bilik kamar, sesaat kemudian keluar dan disuruh pulang.


Selanjutnya, banyak orang datang menjenguk si sakit dan mereka pada bertanya, bagaimana keadaan penyakitnya setelah diobati oleh Sayyidina Ali as, karena sepertinya tidak ada perubahan sama sekali


Si sakitpun menjawab : 

"Aku tidak menginginkan lagi kesembuhan dan aku berharap penyakit ini bisa mengantarkanku hingga ajal tiba"

Orang-orang disekitarnya jadi bengong terperanjat mendengar jawaban si sakit, kemudian mereka bertanya lagi : 

"Kenapa bisa begitu ?"

Akhirnya si sakit bercerita :

"Demi Alloh, di dalam bilik kamar gelap itu Sayyidina Ali memperlihatkan kepadaku betapa besarnya dosa-dosaku dimasa lalu, dibanding amal baikku.

Beberapa saat kemudian Sayyidina Ali memperlihatkan kembali kepadaku, kali ini nampak noktah hitam dosa-dosaku sudah banyak berkurang dan tinggal beberapa gumpalan hitam yang tersisa.

Sayyidina Ali berkata kepadaku: 

"Jika keadaanmu terus seperti ini, tidak lama lagi gumpalan-gumpalan hitam ini akan sirna, ketahuilah Tidak ada sarana belas kasih Tuhan yang begitu besar untuk mengampuni dosa hambaNYa selain sakit bertahun-tahun sebab hanya didalam sakitlah dosa itu berguguran seperti gugurnya dedaunan kering"

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More