Rabu, 22 Maret 2023

Rahman dan Rahim-Nya dalam penciptaan manusia

 



Dalam sebuah hadist Qudsi Allah SWT berfirman :

    "Wahai keturunan Adam, Aku membentuk kamu dalam perut ibumu. Aku melapisi wajahmu sehingga tidak menjadi kotor saat dalam rahim, dan Aku mengarahkan wajahmu ke punggung ibumu, sehingga tak terganggu bau makanan yang masuk.

    Kusiapkan bagimu  sandaran yang nyaman di kananmu berupa hati dan di kirimu berupa limpa. Kuilhamkan padamu berdiri dan duduk dalam perut ibumu. Siapakah yang mampu melakukan semua itu selain Aku? Ketika tiba waktumu, Kuwahyukan malaikat penjaga rahim untuk mengeluarkanmu dengan kelembutan sayapnya, sementara engkau tanpa gigi untuk menggigit, tanganmu belum kuat untuk membuka, dan kakimu belum mampu untuk beranjak.

    Kemudian Kusalurkan dua urat tipis dalam dada ibumu yang mengalirkan susu murni hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas. Kutanamkan rasa cinta dalam hati kedua orangtuamu, sehingga mereka tak sudi kenyang sebelum engkau kenyang, dan tak bisa tidur sebelum engkau tidur. 

    Tetapi ketika punggungmu telah tegak dan menjadi kuat, tanpa rasa malu kau tantang Aku dengan bermaksiat. Meski demikian Aku tetap mengabulkan doamu, dan bila kau bertobat Aku tetap mengampunimu.”

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More