Rabu, 29 Maret 2023

Mengubur Keledai


 Dalam perjalanan menuju padang rumput untuk digembalakan, seekor keledai terjatuh ke dalam lubang sempit yang dalam. Pria yang menggembalakan keledai tersebut berusaha keras menyelamatkan si keledai. 

Namun, segala cara telah ia coba dan tak ada satu pun yang berhasil. Keledainya tetap tersangkut di lubang itu. Karena putus asa, pria tersebut memutuskan untuk menguburkan keledai tersebut hidup-hidup. 

Dengan perasaan sedih ia mulai melemparkan segumpal demi segumpal tanah ke bawah. Ketika keledainya merasakan beban tanah di punggungnya, ia menggoyangkan punggungnya dan tanah tersebut berhamburan di bawah kakinya. 

Semakin banyak tanah yang dilemparkan si pria, semakin tinggi pula tanah yang dipijak si keledai. Akhirnya, ketinggian tanah tersebut cukup untuk membuat si keledai dapat melangkah naik dari lubang dalam tersebut. 

Pria penggembala tersebut bersuka cita dan melanjutkan perjalanannya ke padang rumput bersama si keledai. 

Pesan dari cerita ini adalah ketika kita ditimpa masalah, beban tersebut akan dapat kita lewati pada akhirnya. 

Dan dari setiap rintangan yang kita lalui, kita sedang merayapi tangga kehidupan sedikit demi sedikit, hingga tiba di puncak pada akhirnya. 2. Tali yang Mengikat Seekor Gajah



0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More