Sabtu, 25 Maret 2023

Tidak Ada Kenyamanan di Dunia Ini !


 #hikmah_Pelajaran

HAL TERINDAH YANG PERNAH AKU BACA DALAM HIDUPKU 


    Nabi Saw bertanya kepada malaikat Jibril as : " Apakah engkau pernah tertawa ❓"

Jibril as menjawab : " Ya tentu saja"‼️


Nabi Saw kembali bertanya : " Kapan engkau tertawa "❓

Jibril as menjawab : "Ketika seseorang diciptakan, dan sejak dia lahir sampai dia mati, dia mencari sesuatu yang tidak diciptakan di dunia ini." ‼️


Nabi Saw heran dan bertanya : "Apa yang manusia cari dan tidak diciptakan di dunia ini "❓

Jibril as menjawab : " Kenyamanan" ‼️ Sesungguhnya Allah SWT tidak menciptakan kenyamanan di dunia ini, tetapi DIA SWT menciptakannya untuk di akhirat.....‼️


Manusia selalu mencari kenyamanan. ‼️

Seorang anak berkata : "kapan dia akan dewasa."‼️

Seorang pemuda berkata : "aku berharap kembali anak-anak "‼️

Seorang tua berkata ; "Seandainya suatu hari nanti kembali muda. ‼️

Wanita menikah berkata : " aku berharap aku bisa kembali perawan "‼️ 

Wanita lajang berkata : " aku berharap bisa segera menikah " ‼️

Yang belum punya anak bilang pengen punya anak ‼️

Seorang yang memiliki anak merasa bosan dan berkata, "andai saja saya tidak punya anak " ‼️

Seorang pria yang sudah menikah, ingin menikahi wanita lain untuk mencari kenyamanan ‼️


Mereka semua mencari KENYAMANAN ‼️

TAPI TIDAK ADA KENYAMANAN DI DUNIA INI ‼️


JANGAN PUTUS ASA PABILA BALA KESENGSARAAN TERUS BERLANGSUNG MENIMPA ANDA 


     Ketika Nabi Musa as telah memakamkan saudaranya, ia teringat akan saat² perpisahannya dengan saudaranya berikut kegelapan dalam alam kubur. Maka menangislah beliau.....‼️


Maka Allah SWT mewahyukan kepadanya : "Hai Musa, seandainya Aku memberi izin pada ahli kubur untuk mengkhabarkan kepadamu akan KELEMBUTANKU pada mereka, maka pasti akan mereka kabarkan itu kepadamu...."‼️


"Wahai Musa, Aku tidak dapat melupakan mereka ketika masih hidup diatas permukaan bumi (bagaimana) mereka mendapatkan rejeki dari-Ku. Maka bagaimana bisa Aku melupakan mereka tatkala telah terkubur dalam perut bumi ? Hai Musa, apabila seorang hamba mati, maka Aku tidak sekalipun melihat berapa banyak kemaksiatan yang dilakukan hamba-Ku, akan tetapi Aku hanya melihat betapa sedikit tipu dayanya (alasan² agar dapat bermaksiat kepada-Ku)..... " ‼️


HIKMAH JAMILAH


👍 Jika anda menekan buah zaitun, keluar darinya minyak terbaik

👍 Begitu juga dengan buah-buahan, jika ditekan akan keluar sari yang paling manis

👍 Jika anda merasakan kesulitan dunia yang menekan anda dengan kekhawatirannya, maka ketahuilah bahwa Allah SWT ingin mengeluarkan dari anda sari manis terbaik dari apa yang ada di hati anda.


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More