Jumat, 24 Maret 2023

Kisah Wanita dari Tarim



 Ada seorang wanita di Tarim yang selalu bersalawat dalam hidupnya sepanjang hari. 


Suatu hari wanita tersebut meninggal dan kemudian dikuburkan. 


Pada malam pertama anaknya bermimpi melihat ibunya di sebuah singgasana nan indah.


Dia bertanya; "Wahai Ibu, bagaimana keadaan ibu setelah kematian?"


Ibunya menjawab : 

"Setelah aku dikuburkan. Aku menunggu malaikat Munkar & Nakir sampai berjam-jam tapi mereka tidak datang juga. Setelah itu aku merasa kakiku bergerak. Tiba-tiba aku bisa berdiri dan saat berdiri runtuhlah dinding-dinding kuburku. Kemudian aku melihat cahaya dan bidadari-bidadari serta kebun yang dipenuhi buah-buahan yang sangat banyak. Aku bertanya pada bidadari-bidadari di kebun tersebut;

"Dimanakan Malaikat Munkar & Nakir? Mengapa mereka tidak mempertanyaiku? "


Para bidadari menjawab; 

" Mereka tidak akan datang kepadamu."


Aku bertanya lagi; 

" Mengapa? "


"Kerana engkau sudah di surga. Ini adalah surga barzakh. kerana kau suka mengisi harimu dengan salawat yang banyak yang engkau kirimkan kepada Rasulullah ﷺ  " 

Jawab bidadari-bidadari tersebut.


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More