Rabu, 26 April 2023

Kecaman Bersyarat? Semua Karena Kepentingan!


Oleh : abu shereen

Masyarakat dunia mengecam atas penyerangan Rusia atas Ukraina. Amerika, Jerman, Inggris dan negara-negara eropa lainnya berteriak histeris dan mengecam agresi Rusia atas Ukraina. Tidak hanya Uni Eropa dan Amerika, Australia dan Jepang pun tidak mau ketinggalan mengecam tindakan Rusia tersebut.

Tentu segala tindakan kejahatan dan agresi militer apapun bentuk dan alasannya tidak bisa dibenarkan dan layak untuk dikecam. Segala tindakan kedzaliman apapun bentuknya adalah salah dan tidak patut dibenarkan.

Namun dimana masyarakat dunia kala Yaman dihancurkan dan diratakan dengan tanah? Dimana dukungan dunia kala rakyat Yaman bersimbahan darah dan mati kelaparan? Dimana kecaman dunia kala setiap hari rakyat Palestina dibunuh dan disiksa Rezim Zionis Israel?

Dimana kecaman dunia kala Libya dan Afghanistan menjadi target agresi yang menghancurkan perekonomian mereka hingga hari ini?  

Dimana kecaman dunia kala Irak dihancurkan dan naifnya menurut pengamat politik Iran, Ali Akbar Raifi Poor, salah satu penyerang Irak pada tahun 2003-2011 adalah Ukraina dengan 5000 tentaranya membunuhi rakyat Irak?! Apa karena mereka bukan manusia ataukah karena mereka bukan kulit putih eropa?!

Dimana dukungan dan kecaman dunia kala Iran di perangi selama 8 tahun oleh Irak yang dibantu 80 negara dan kini harus menanggung 1500 macam embargo dan tidak bisa melakukan aktivitas perdagangan Internasional dan terpaksa harus menjual minyaknya di pasar gelap semurah-murahnya?!

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More