Minggu, 26 Maret 2023

Buya Syafii Maarif di Mata Anak Muda - ROSI

KOMPASTV - Menurut penulis buku “Mozaik Keteladanan Buya Syafii Maarif”, Erik Tauvani Somae,  sosok Buya Syafii Maarif adalah pribadi yang teliti dan detil. Contohnya saat memberikan penilaian atas tulisan Erik, Buya akan sangat memperhatikan titik dan koma.  Hanya karena persoalan tanda baca titik dan koma saja, Buya Syafii Maarif akan membawa-bawa masalah peradaban.


Erik juga menambahkan,  sosok Buya Syafii Maariflah yang akhirnya membuat dirinya mencoba menulis buku. Padahal sebelumnya, Erik sama sekali tidak tertarik membaca dan menulis buku.



Apa yang membuat Erik begitu kagum kepada Buya Syafii Maarif?


Selengkapnya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Mahfud MD (Menko Polhukam), Haedar Nashir (Ketua Umum PP Muhammadiyah), Yahya Cholil Staquf (Ketua Umum PBNU), Yenny Wahid (Direktur Wahid Foundation), Jaya Suprana (Budayawan), Abdul Rohim Ghazali (Direktur Eksekutif Maarif Institute), dan Erik Tauvani Somae (Penulis Buku “Mozaik Keteladanan Buya Syafii Maarif”) dalam ROSI Eps. Buya Syafii Dalam Kenangan: Membumikan Pancasila. Tayang Kamis, 2 Juni 2022 pukul 20.30 WIB hanya di Kompas TV, Independen Terpercaya. 


Follow akun ROSI:

Instagram: @rosi_kompastv

Twitter: RosiKompasTV

Tiktok: Rosi_KompasTV

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More