Kamis, 23 Maret 2023

Fokus Terhadapa tujuan!

 

Banyak orang yang memiliki tujuan hidup tertentu namun selalu mendapat gangguan dan akhirnya menunda semua rencana itu. 


Faktor di dalam diri maupun dari luar dapat membuat Anda menunda atau bahkan membatalkan rencana Anda dalam hidup. 


Itu semua terjadi karena Anda kurang fokus terhadap rencana tersebut dan membiarkan segala gangguan menggagalkan rencana Anda.


Atau mungkin masalah berasal dari otak Anda? Mungkin Anda malas. 


Dengan berpikir, "Oke, apa tujuan jangka panjang saya? Apa yang akan saya capai?" Fokus bahwa pikiran benar-benar dapat membuat tujuan menjadi berharga dengan melakukan sesuatu untuk menuju tujuan Anda, bukannya pergi ke pesta dan menunda-nunda rencana yang telah Anda buat.


Masalahnya, dunia tidak malas, hari-hari terus berjalan saat Anda sedang bermalas-malasan.


قَالَ زَيْدُ بْنُ عَلِيٍّ ، لِابْنِهِ : يَا بُنَيَّ ، " اطْلُبْ مَا يَعْنِيكَ بِتَرْكِ مَا لَا يَعْنِيكَ ، فَإِنَّ فِي تَرْكِ مَا لَا يَعْنِيكَ دَرَكًا لِمَا يَعْنِيكَ ، وَاعْلَمْ أَنَّكَ تَقْدَمُ عَلَى مَا قَدَّمْتَ وَلَسْتَ تَقْدَمُ عَلَى مَا أَخَّرْتَ ، فَآثِرْ مَا تَلْقَاهُ غَدًا عَلَى مَالَا تَرَاهُ أَبَدًا " .


Berkata Zaid bin Ali kepada anaknya : “Hai anakku…, Carilah yang bermanfaat untukmu dengan cara meninggalkan apa yang tidak bermanfaaat padamu. Sesungguhnya meninggalkan yang tidak bermanfaat bagimu itu merupakan pencapaian terhadap apa yang bermanfaat bagimu.

Ketahuilah Anakku… bahwa kamu memprioritaskan atas apa yang harus kamu prioritaskan bukan atas apa yang kamu akhirkan.

Maka utamakanlah atas apa yang akan kamu hadapi di masa depan nanti terhadap apa yang tidak akan kamu lihat di masa depan nanti”.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More