Minggu, 30 April 2023

Akhlak Beliau Kepada Istrinya


 Beliau Allamah Zadeh Amoli setiap kali pikiran nya gelisah  dia akan segera menjumpai istri nya seperti orang yang takut melalaikan sholat dan akan selalu berkata pada Tuhan: 

"Ya Tuhan aku takut mungkin aku telah melalaikan hak hak istri ku" 

Tak ada yang lebih membuat hati nya tenang setelah berkata pada istri nya: 

"Maafkan aku dan ridho lah selalu pada ku.." 

Saat kesulitan hidup melanda beliau hingga bahkan untuk menyewa rumah kontrakan, beliau menjadikan istri nya sebagai "perantara" kepada Allah,"Tuhan ku, hukum lah aku dengan dosa dosa ku, tapi kasihani lah istri ku dan bayi nya..." 

Akhlak suami yang begitu indah yang di tunjukan oleh beliau.

Saat istri nya wafat beliau menangis di kuburan nya dan berkata dengan Isak yang tertahan: 

"Ya Tuhan, saksikan lah aku telah ridho kepada nya dan dia pun telah ridho kepada ku..." 

Di meja pribadi nya beliau meletakkan foto istri nya dengan bingkai besar yang indah 

"Aku selalu merasakan dia masih ada bersama ku..." 

Bagaimana dengan kita?

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More