Minggu, 30 April 2023

Ketika Orang Bermaksiat Memanggil Rabb-Nya

 




Terdapat disebuah Hadits Qudsi, 

dari Allah Azza Wajalla

Bahsawannya jika seorang hamba 

mengangkat kedua tangannya ke langit 

sementara dia adalah orang yang bermaksiat, 

lalu dia memanggil Tuhannya,

“Ya Rabb…” 

Kemudian malaikat menghalangi suaranya.

Lalu seorang hamba memanggil Tuhannya lagi.

“Ya Rabb…” 

Kemudian malaikat menghalangi lagi suaranya.

Lalu dia mengulangi lagi 

untuk yang keempat kalinya.

Maka Allah Azza Wajalla berkata,

“Sampai kapan kalian (Malaikat) 

menghalangi suara hamba-Ku dari Ku?”

“Labbaika ‘Abdi.. "

(Aku menyambut panggilanmu wahai hamba-Ku)”

“Labbaika ‘Abdi.. "

(Aku menyambut panggilanmu wahai hamba-Ku)”

“Wahai anak-anak Adam, 

Aku menciptakanmu dengan kedua Tangan-Ku 

& Aku membimbingmu dengan Nikmat-Ku. 

Sementara engkau menyimpang dari-Ku dan bermaksiat pada-Ku. Apabila engkau kembali pada-Ku, maka Aku akan memberimu taubat.”

“Maka dimana lagi engkau 

temukan Tuhan seperti-Ku?”

“Aku adalah Maha Pengampun”

“Aku adalah Maha 

Pengampun & Maha Penyayang”

“Hamba-Ku, 

Aku mengeluarkanmu dari ketiadaan 

menjadi ada, dan Aku ciptakan untuk 

kalian pendengaran, penglihatan, dan akal.”

“Hamba-Ku, Aku menyembunyikan aibmu sementara engkau tidak takut kepada-Ku”

“Aku mengingatmu 

sementara engkau lupa terhadap-Ku”

“Aku malu terhadap engkau wahai hamba-Ku, sementara engkau tidak malu terhadap-Ku”

“Siapa lagi yang lebih Dermawan dari-Ku?

“Adakah seorang hamba yang mengetuk 

pintu-Ku lantas tidak Aku buka?, 

Adakah seorang hamba yang meminta 

kepada-Ku lantas Aku tidak memberinya?”

“Apakah Aku ini pelit 

sehingga hamba-Ku pelit kepada-Ku?”

“Ya Rabb…”

“Wahai dzat yang keutamaan-Nya 

selalu tercurah atas hamba-hamba-Nya”

“Wahai dzat yang membentangkan 

kedua tangan-Nya dengan pemberian”

“Wahai dzat yang memiliki 

pemberian-pemberian yang luhur”

“Limpahkanlah Rahmat kepada kami, 

dan salam kepada Rasulullah & Keluarganya, sebaik-baiknya manusia di dalam budi pekerti.”

“Dan ampunilah kami wahai dzat yang 

mempunyai keluhuran di malam ini, 

dan di setiap malam. Rizkikanlah pada kami kehidupan yang Ridho dan di Ridhoi”

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More