Minggu, 30 April 2023

Buya Syakur : Jangan Cemas Hadapi Kesulitan



HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Pengasuh Pondok Pesantren Cadangpinggan, Indramayu, Jawa Barat, KH Abdul Syakur Yasin (Buya Syakur) menegaskan bahwa di kehidupan selalu akan ada kesulitan-kesulitan yang tidak pernah ada ujungnya.


“Dalam hidup ini jangan dikira bahwa kesulitan yang sekarang kau hadapi selesai, jangan kau kira tidak ada kesulitan lagi,” kata Buya Syakur dalam video yang diunggah TikTok @gesywidadi, Jum’at (18/11).


Ia menjelaskan, setiap kesulitan selesai, maka akan ada kesulitan yang lain. Kesulitan akan selalu silih berganti menerpa seseorang. Pasalnya sifat kehidupan menurutnya memang selalu menguji.


“Selama engkau hidup, selamanya kau selalu menghadapi persoalan,” jelasnya.


Menurutnya semua ujian atau kesulitan merupakan implementasi pengabdian kepada Tuhan. Maka harus didasari dengan keikhlasan.


“Ketika engkau mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada menghadang depanmu, itulah implementasi dari pengabdian kita kepada Tuhan. Karena yang menciptakan kesulitan juga Tuhanmu,” ungkapnya.


Menurut Buya Syakur karena kehidupan ini menuntut keikhlasan dan kerelaan serta berikhtiar sebisa mungkin.


“Ketika kita menghadapi kesulitan, jangan ada rasa takut, jangan ada rasa cemas percaya diri tidak ada urusan di dunia yang tidak bisa diselesaikan,” tandas Buya Syakur Yasin

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More