Minggu, 30 April 2023

Tanda Kasih Sayang Allah SWT Kepada Hambanya


 

Dalam sebuah Hadis Qudsi, 

Allah SWT menggugah manusia yang 

kerap melupakan dan menganggap 

remeh awal penciptaannya.

Wahai anak Adam, 

Kubentuk kamu saat di dalam perut ibumu. 

Kulapisi wajahmu agar tidak ternodai 

dalam rahim dan Kuarahkan wajahmu 

menghadap punggung ibumu, Agar bau 

makanan yang masuk tidak mengganggumu. 

Kubuatkan untukmu sandaran yang 

nyaman di kanan dan di kirimu, 

Di kananmu adalah hati dan 

Di kirimu adalah limpa. 

Dalam perut ibumu sudah AKU 

ajarakan kau untuk berdiri dan duduk, 

Gerangan siapakah yang mampu 

melakukan semua itu selain AKU..?

Ketika waktumu telah tiba, 

AKU wahyukan kepada malaikat 

penjaga rahim untuk mengeluarkanmu 

dengan kelembutan sayapnya, 

Sementara kau masih belum punya gigi untuk dapat menggigit atau tangan kuat untuk bisa mendobrak ataupun kaki yang bisa beranjak. 

Kemudian AKU salurkan 

dua urat tipis ke dalam dada ibumu, 

Demi untuk dapat menyuguhkanmu 

susu murni yang hangat di musim 

dingin dan sejuk di musim panas. 

Lalu AKU masukkan rasa cinta 

ke dalam hati kedua orang tuamu, 

Sehingga mereka tak sudi kenyang 

sebelum engkau kenyang dan 

tak bisa tidur sebelum engkau tidur.

Maka ketika punggungmu sudah tegak 

dan dirimu sudah menjadi kuat, 

Kau tantang AKU dengan maksiatmu, dan 

tidak malu saat kau lakukan itu semua 

meski selalu dalam pantauanku. 

Akan tetapi, walaupun begitu, 

doamu tetap AKU kabulkan, 

Permintaanmu tetap AKU penuhi, 

dan Sekiranya kau bertobat, 

tetap akan AKU ampuni.” 


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More